Joko Widodo Tinjau Lahan Food Estate di Humbahas, Warga Berharap Ini

JABARNEWS | HUMBAHAS – Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, untuk meninjau lahan Food Estate di Desa Ria-Ria, Selasa (27/10/2020).

Selain itu dalam kunjungan kerjanya, Jokowi menyerahkan sertifikat hak atas tanah kelompok tani di Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Pastikan Pemerintah Indonesia akan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Turki

Dalam konferensi persnya, Presiden mengatakan, Provinsi Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah akan menjadi lokasi lumbung pangan Nasional. Untuk Sumatera Utara ada 3 Kabupaten yang ditetapkan sebagai lumbung pangan diantaranya Kabupaten Humbahas, Tapanuli dan Pak pak Barat.

Baca Juga:  Pascabencana Longsor, Akses Ke Situs Gunung Padang Dibuka Lagi

“Ada 2 Provinsi menjadi lumbung pangan Nasional,” katanya dalam siaran pers dilangsir melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Ditempat terpisah, warga Siborong-borong, Jhon Silalahi mengaku sangat bersyukur dengan ditetapkannya Kabupaten Humbahas sebagai daerah lumbung pangan Nasional. Menurutnya menetapkan itu akan mengangkat nama Kabupaten dan meningkatkan prekonomian masyarakat Humbahas.

Baca Juga:  Polisi Terus Perketat Protokol Kesehatan di Objek Wisata Purwakarta

“Dengan ditetapkannya sebagai lumbung pangan Nasional, akan meningkatkan prekonomian masyarakat Humbahas,” bilangnya. (Ptr)