Jokowi Imbau Pejabat Negara, BUMN, ASN hingga Kepala Daerah Bayar Zakat Lewat Baznas

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) (kanan) menyerahkan zakat lewat Baznas di Istana Negara, Jakarta, Selasa 28 Maret 2023 */Instagram @jokowi/

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengimbau seluruh umat Islam, khususnya kepada pejabat negara, BUMN, ASN, dan seluruh kepala daerah di Indonesia menunaikan kewajiban membayar zakat melalui Baznas.

Hal ini disampaikan Jokowi usai menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Ma’ruf Amin di Istana Negara, Jakarta, Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ngamuk, Minta Mafia Tanah yang Ada di Indonesia Digebuk

“Di bulan Ramadan yang suci ini kita diajarkan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Bukan hanya dengan berpuasa, tapi juga dengan memperbanyak amalan-amalan, berlomba-lomba berbuat kebaikan, termasuk berinfak, bersedekah, dan berzakat,” kata Jokowi dilansir JABARNEWS dari laman resmi Kemenpan RB diunggah Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga:  Polisi Putuskan One Way Diperpanjang Sampai Selasa Malam, Ini Tujuanya

Jokowi menuturkan, berzakat melalui Baznas dipastikan dikelola dengan profesional dan transparan. Presiden pun meminta Baznas menyalurkan zakat tepat sasaran.

“Saya pesan agar dana zakat yang terkumpul disalurkan tepat sasaran, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan keberkahan kepada kita semuanya. Semoga zakat yang kita keluarkan akan menyempurnakan ibadah puasa kita, menyempurnakan ketakwaan kita kepada Allah Swt,” tuturnya.

Baca Juga:  Ini Penyebab Harga Bahan Pokok Kerap Naik Kata Guru Besar Unpad