Kabar Pantai Pangandaran Akan Ditutup Lagi, Jeje Wiradinata Buka Suara

JABARNEWS | PANGANDARAN – Berdar kabar destinasi wisata Pantai Pangandaran akan kembali ditutup, ramai diperbincangkan mulai di pasar tradisional hingga menyebar ke mana-mana di wilayah tersebut.

Menanggapi hal tersebut Bupati Pangadaran Jeje Wiradinata meyakinkan masyarakat termasuk pelaku usaha jangan resah, ia meyakinkan kabar tersebut merpakan hoaks, atau kabar bohong.

“Objek wisata Pantai Pangandaran tidak ditutup, tetap terbuka untuk wisatawan,” ujar Jeje Wiradinata, Senin (07/03/2020)

Baca Juga:  Pembunuh Wartawan Cepat Tertangkap, PWI Apresiasi Polri

Ia menambahkan, selain kabar yang tidak benar itu, juga pemberlakuan rapid test terhadap wisatawan juga dikatakannya tidak benar.

“Soal kabar yang beredar itu (penutupan wisata dan Rapi test wisatawan) adalah tidak benar,” tambahnya.

Dirinya menyampaikan, perkembangan pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Pangandaran, yang menunjukan penurunan drastis dan semakin tertangani dengan baik.

Baca Juga:  Longsor di Tasikmalaya, Satu Orang Tewas dan Satu Rumah Hancur

Dari 20 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, 17 orang sudah sembuh.

“Tinggal 3 pasien yang saat ini dalam pengawasan dan menjalani isolasi mandiri. Hasil tes swabnya sudah negatif,” tuturnya.

Ia meminta kepada seluruh warga masyarakat dan para pelaku usaha tetap harus meningkatkan kewaspadaan serta melindungi diri dari kemungkinan terpaparnya Covid-19, apalagi pandemi ini belum berakhir.

Baca Juga:  Cafe Circle Koffie, Tempat Nongkrong Asyik Di Cimahi

“Pandemi ini belum berakhir apalagi jumlah wisatawan yang datang ke Pangandaran semakin banyak. Maka kita harus memproteksi diri dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19,” katanya.

Begitu juga sosialisasi terkait Germas terus dilakukan dan sekarang sudah menjadi suatu keharusan bagi semua warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. (Red)