Secapa AD Terima Bantuan Madu, Danrem Gapu: Semoga Bermanfaat Bagi Siswa

JABARNEWS | BANDUNG – Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI-AD di Hegarmanah Kota Bandung menerima 1.300 botol madu asli Jambi yang di kirim dari Korem 042/ Garuda Putih (Gapu).

Ribuan madu tersebut diharapkan bisa membantu pemulihan siswa di sana yang terpapar Covid-19.

Komandan Korem 042/ Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengatakan, pihaknya mengirikam 1.300 botol madu asli Jambi sebelumnya sudah dicek sesuai standa operasional prosedur rumah sakit.

“Pagi ini Korem 042/Gapu sudah mengirimkan madu ke Secapa AD, kami juga sudah melakukan pengecekan madu sesuai standar operasional prosedur rumah sakit. Walaupun madu ini sudah standar pabrik, tapi kami perlu mengecek kembali dan mudah-mudahan hasilnya membuktikan kalau ini 100 persen madu murni,” kata Komandan Brigjen TNI M Zulkifli.

Baca Juga:  Minuman Ini Mengikuti Jejak Pepsi Hengkang dari Indonesia

Pengiriman madu yang merupakan bagian dari program “Garuda Putih Peduli Sesamo” itu dikirimkan menggunakan paket bus umum ke Bandung, Senin (12/7/2020).

Pengiriman madu dilakukan karena informasinya bahwa satu botol madu akan habis dikonsumsi oleh yang terpapar virus Corona selama satu minggu, karena khasiat madu untuk antibiotik alami, menjaga daya tahan tubuh dan stamina sangat dibutuhkan mereka yang terkena virus Corona selama diisolasi.

Baca Juga:  Perkuat Perdagangan Elektronik, Jabar Hadirkan Pasar Digital

“Semoga bermanfaat bagi siswa di Secapa AD yang positif terinfeksi virus Corona dan dapat beraktivitas kembali,” kata Danrem.

Sementara itu jumlah pasien terpapar Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Beban yang ditanggung para tenaga medis pun kian berat. Ditambah temuan kasus Virus Corona pada Secapa AD Hergamanah, Kota Bandung.

Menurut Informasi yang diterima melalui rilis dari Dispenad, Senin, sesuai protokol telah dilakukan usapan (swab) ke-2 kepada sebagian dari 1.280 personil positif COVID-19 di Secapa AD yang 7 hari sebelumnya dilakukan usapan ke-1.

Baca Juga:  Pendeta Saifuddin Bikin Gaduh Soal UAS: Masuk Singapura Saja Susah, Apalagi Masuk Surga

Dan hasil Lab PCR dari usapan ke-2 sampai dengan hari ini ada 98 pasien yang dinyatakan negatif.

Jadi total pasien positif COVID-19 di Secapa AD tinggal 1.182 orang. Untuk mencegah penyebaran virus Corona, saat ini area Secapa AD telah diisolasi.

Kini Tim Gugus Tugas COVID-19 Jawa Barat memastikan Secapa AD menjadi kluster baru COVID-19 di Jawa Barat. (Red)