Kabupaten Bandung Masih Zona Biru, Ini Harapan Bupati Soal Dunia Pendidikan

JABARNEWS | BANDUNG – Kabupaten Bandung saat ini tengah berada di zona biru penyebaran Covid-19, dikarenakan ada sebagian didaerahnya masih ditemukan kasus paparan virus tersebut.

Meski demikian Bupati Dadang M. Naser berharap dunia pendidikan bisa dijalankan pada beberapa kecamatan yang berada di zona hijau, dalam arti tidak ada kasus positif covid-19

Baca Juga:  Ini Keputusan Dewan Pers Soal Keberadaan AMSI

“Saya harap Kementerian Kesehatan bisa merekomendasikan berjalannya aktivitas pendidikan di beberapa wilayah di Kabupaten Bandung,” kata Dadang dalam siaran pers yang diterima, Minggu (21/6/2020).

Dalam penerapannya, kata dia, pelaksanaan waktu belajar dianjurkan dilakukan pola shift, termasuk jumlah siswa yang berada di ruang kelas.

Baca Juga:  Lima Calon Haji Batal Berangkat, Karena Ini

“Satu kelas yang biasanya 40 siswa, bisa jadi 20 per shift. Kita pun sudah menyiapkan 1000 unit thermo gun untuk sekolah-sekolah tertentu,” ujarnya.

Ia juga berharap ada peningkatan status di wilayah yang berbatasan dengan wilayahnya.

“Kalau daerah lain statusnya meningkat, Insya Allah kita juga meningkat jadi hijau,” harapnya.

Baca Juga:  Miris, Adik Bunuh Kakak Kandung di Tapanuli Utara, Ini Penyebabnya

Sementara sektor ekonomi saat ini sudah berjalan 70 persen, termasuk di dalamnya industri pariwisata.

“Pariwisata sudah dibuka seminggu yang lalu tapi belum stabil, pengunjung baru 30 persen, dan masih dibatasi lokal Jabar. Ketika nanti tahapannya meningkat, semoga produk UMKM juga kembali menggeliat,” ungkapnya. (Red)