Kalahkan Prancis Lewat Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022
Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022. (Foto: AP Photo).

Namun, Scaloni memutuskan untuk menarik Di Maria untuk memberi jalan Marcos Acuna memperkuat lini pertahanan pada 25 menit terakhir sedangkan Prancis ingin lebih kuat membangun serangan dengan memasukkan Kingsley Coman dan Eduardo Camavinga yang mengantikan Antoine Griezmann dan Theo Hernandez.

Baca Juga:  Daftar 32 Tim Peserta Paiala Dunia 2022 Qatar Siap Berlaga

Prancis melakukan dua upaya tembakan pertamanya dalam tiga menit setelah selama 67 menit pertandingan mengalami kebuntuan.

Pergantian taktik Deschamps itu terbukti menghidupkan permainan Prancis dan merepotkan pertahanan Argentina. Di saat tensi permainan meningkat, pelanggaran yang dilakukan Otamendi terhadap Kolo Muani berbuah penalti bagi Prancis.

Baca Juga:  Biar Semangat Olahraga di Rumah, Miliki 6 Treadmill Terbaik Ini Yuk!

Mbappe, yang menjadi eksekutor, mengirim bola ke pojok kiri gawang Martinez untuk menjadi pemain termuda yang mengantongi 10 gol Piala Dunia pada usia 23 tahun, 363 hari.

Baca Juga:  Baru Laga Perdana di Piala Dunia 2022, Tuan Rumah Qatar Sudah Cekat Rekor Baru

Sang striker Paris Saint-Germain membuat Argentina syok kembali karena satu menit berselang setelah gol penalti itu ia menyamakan kedudukan dengan tendangan voli kerasnya menyusul kerjasama apik dengan Thuram.