Kalahkan Prancis Lewat Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022
Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022. (Foto: AP Photo).

JABARNEWS | BANDUNG – Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis 4-2 lewat adu penalti setelah imbang 3-3 di Stadion Lusail, Doha, Minggu (18/12/2022) waktu setempat.

Pada waktu normal dan babak tambahan, gol Argentina diciptakan oleh Lionel Messi dari titik penalti pada menit ke-23 dan pada menit ke-108 serta Angel Di Maria pada menit ke-36. Sedangkan Prancis membuat tiga gol balasan lewat Kylian Mbappe pada menit ke-80 (P) dan ke-81, serta ke-118 (P), demikian laman resmi FIFA.

Baca Juga:  Laga Kedua Piala Dunia 2022: Pertemuan Pertama Senegal vs Belanda, Sadio Mane Bakal Absen?

Setelah bermain imbang hingga akhir babak tambahan, Argentina memenangi babak adu penalti ketika keempat eksekutornya berhasil menjebol gawang Lloris, di saat Kingsley Coman mendapati tembakannya ditepis kiper Emiliano Martinez dan tendangan Aurelien Tchouameni melebar.

Baca Juga:  Lihat Petugas Berseragam APD, Penumpang KRL Lari Ketakutan

Itu merupakan gelar ketiga Argentina di Piala Dunia setelah terakhir kali memenangi turnamen itu pada 1986. Kemenangan itu juga mewujudkan mimpi Lionel Messi di pentas tertinggi sepak bola pada apa yang kemungkinan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Sejak sepak mula, Albiceleste tak membuang waktu dan langsung bermain menyerang.

Baca Juga:  Ini Info Terbaru Tentang WFH ASN

Dimainkan sebagai starter untuk pertama kalinya sejak fase grup, Di Maria kembali membuktikan dirinya sebagai pemain krusial Argentina yang ditempatkan di sayap kiri saat pelatih Lionel Scaloni menggunakan formasi tiga penyerang yang dilengkapi oleh Julian Alvarez dan Lionel Messi.