Kampung Budaya Karawang Cocok Untuk Wisata Edukasi

JABARNEWS | BANDUNG – Membahas Karawang memang tidak ada habisnya, Selain terkenal dengan salah satu kota Industri Di Indonesia Kabupaten Karawang juga memiliki banya tempat wisata, salah satunya yakni Kampung Budaya.

Kampung Budaya merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di Kabupaten Karawang. Disana kalian bisa menemukan berbagai macam bangunan yang bernilai budaya tinggi.

Baca Juga:  Dua Kiper Timnas U-19 Cedera, Shin Tae-yong Putuskan Cari Penggantinya

Selain itu, Kampung Budaya Karawang juga merupakan salah satu tempat wisata edukasi untuk mengenal beragam budaya Indonesia terutama mengenai budaya Sunda seperti sanggar tari.

Untuk yang ingin mengunjungi destinasi wisata kampung Budaya ini, kalian harus datang ke tempat yang berlokasi di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kampung Budaya ini sudah berdiri satu tahun terakhir yang langsung diresmikan oleh Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, sebagai fasilitas dari Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mengembangkan para seniman yang ada di Karawang serta melestarikan adat budaya Sunda.

Baca Juga:  Pertontonkan Adegan Ranjang Berbayar Kepada Anak di Bawah Umur, Pasutri Diamankan Polisi

Ketika masuk Ke Tempat wisata tersebut, kalian akan menjumpai rumah-rumah yang khas dengan adat Sunda. Rumah-rumah ini merupakan Sekretariat dari sanggar kesenian yang ada di Kampung Budaya, sekaligus tempat berdiskusi dan sharing khususnya kesenian dari budaya Sunda.

Baca Juga:  Gemar Berswafoto? Ini Tempat Wisata di Purwakarta Wajib Didatangi

Di Kampung Budaya ini terdapat dua sanggar kesenian yakni Tari Jaipong dan Pedalangan, sanggar Tari Jaipong di Kampung Budaya ini rutin melakukan latihan seminggu dua kali dan sering menyelenggarakan acara seni tari di Kampung Budaya. (Red)