Kapolda: Polri Harus Makin Siap Hadapi Kejahatan Transnasional

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, menutup Kualifikasi Pelopor Bintara Remaja Sat Brimob Polda Jabar tahun 2018 di Parang Gombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Rabu (18/7/2018).

Kapolda Jabar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para Bintara Remaja Sat Brimob Polda Jawa Barat dalam menangani setiap ancaman dan gangguan keamanan tingkat tinggi.

Baca Juga:  Badan Geologi: Indonesia Memerlukan Penanganan Mitigasi yang Baik

“Ke 31 Bintara Remaja ini saya tugaskan ke Sat Brimob. Oleh karena itu harus ada latihan khusus peningkatan kemampuan meraka,” ujar Agung.

“Saya berharap kegiatan ini menambah peningkatan kemampuan ini bisa ditingkatkan, karena bisa sangat luas, Dari Sat Brimob Jabar bisa ke Papua atau Poso, jadinya semuanya harus siap,” tambahnya.

Baca Juga:  Soroti Isu Karyawati di Cikarang Diminta Staycation Demi Perpanjang Kontrak Kerja, Kemenkumham Bilang Begini

Tak hanya itu, lanjut Agung, dengan berbagai tantangan tugas yang semakin komplek saat ini, Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam dan komplek.

Baca Juga:  Genjot Ekonomi Kreatif, Ini Alasan Disbudpar Kota Bandung

“Polri juga harus semakin siap menghadapi kejahatan yang bersifat transnasional, seperti ancaman kecepatan syber, trafiking, lainnya. Selain itu, Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi terorisme radikalisme yang saat ini menjadi perhatian,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat