Kapolres Ciamis Minta Warga Untuk Tidak Menolak Jenazah Covid-19

JABARNEWS | CIAMIS – Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra meminta masyarakat untuk tidak menolak pemakaman jenazah yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Jika ada pasien positif virus corona yang meninggal dunia, saya meminta seluruh masyarakat Ciamis agar tidak menolak pemakaman jenazah korban Covid-19,” AKBP Dony Eka Putra, Selasa (7/4/2020).

Baca Juga:  Lanjutan Liga 1 2020, Ini Harapan Pelatih Persib

Selain itu ia juga meminta pihak Kepala Desa bahwa untuk penakaman jenazah Covid-19 harus sesuai protap protokoler Gugus Tugas Covid-19.

Pihaknya juga meminta para Kepala Desa diteruskan kepada Kepala Dusun untuk menyampaikan kepada warganya bilamana pasien positif corona yang meninggal dunia jangan sampai ada yang melayat demi kebaikan bersama.

Baca Juga:  Petugas Tak Segan Tembak di Tempat Dalam Amankan Pemilu

“Telah bekerja sama dengan jajaran TNI dan Pemerintah Daerah yang diaplikasikan di lapangan oleh para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berkaitan dengan korban virus corona yang mengakibatkan korban hingga meninggal dunia,” ujarnya

Baca Juga:  Sepanjang PPKM Darurat di Kota Bogor, Ada 40 Pasien Isoman Meninggal Dunia

AKBP Dony Eka Putra juga meminta kepada Kepala Desa untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat bilamana keluar rumah agar menggunakan Masker dan hindari kontak fisik dalam hal ini yaitu berjabat tangan. (Tny)