Kasus Positif Covid-19 di Cimahi Terus Bertambah

JABARNEWS | CIMAHI – Kasus positif Covid-19 di Kota Cimahi terus mengalami peningkatan. Dalam dua hari, tercatat ada 10 kasus baru yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi Harjono mengatakan, ada penambahan enam kasus positif Covid-19 yang baru pada Minggu (16/8/2020).

“Iya, ada penambahan 10 kasus positif Covid-19 hanya dalam dua hari. Kemarin bertambah enam kasus, dan hari ini tambah empat kasus,” kata Harjono, Senin (17/8/2020).

Baca Juga:  Dua Mahasiswa Akan Pulang Usai Dikarantina, Pemkab Bekasi: Warga Jangan Takut!

Meski begitu, dia menjelaskan, penambahan kasus positif Covid-19 di Cimahi itu bukan berasal dari lingkungan Pemkot Cimahi maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat.

Sebelumnya, di dua tempat itu sempat bermunculan kasus positif Covid-19. “Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Cimahi dan bukan tenaga kesehatab RSUD Cibabat juga,” ujarnya.

Baca Juga:  Tekad Jupe Akhiri Paceklik Kemenangan Saat hadapi PSS Sleman

Harjono mengatakan, kasus positif baru di Cimahi berasal dari tiga pasien di RS Dustira. Ketiga pasien tersebut merupakan kontak erat dari orang yang positif Covid-19 di RSUD Cibabat.

“Sementara yang dua kasus lagi didapat dari hasil dari swab test mandiri. Nah, kalau yang empat orang itu, limpahan dari (kasus positif Covid-19 di DPRD) Provinsi Jabar,” katanya.

Baca Juga:  Kepadatan Kendaraan Terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Didominasi Kendaraan Pemudik

Berdasarkan data di Pusat Informasi Covid-19 Cimahi (PICC), saat ini terdapat 165 kasus positif Covid-19 di Cimahi. Rinciannya ialah 40 orang positif aktif, 121 orang dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia. (Red)