Kasus Positif Covid-19 Di Karawang Meningkat, Dipicu Karena Ini

JABARNEWS | KARAWANG – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Fitra Hergyana, mengatakan kasus positif virus corona masih tergoling tinggi, hingga kini tercatat ada 100 orang positif yang saat ini dirawat di rumah sakit.

“Masih tinggi, tercatat ada 100 orang positif yang saat ini dirawat,” ujar Fitra Hergyana, di Karawang, Selasa (09/02/2020).

Baca Juga:  Penembak Shinzo Abe Berhasil Ditangkap, Pelaku Mantan Anggota Pasukan Bela Diri Jepang.

Menurut dia, menurunnya kesadaran dan kepedulian masyarakat menerapkan protokol kesehatan menjadi pemicu masih tingginya kasus positif Covid-19 di Karawang.

Dikatakannya, banyak masyarakat yang beranggapan kalau penerapan adaptasi kebiasaan baru dianggal sudah kembali normal. Padahal selama penerapan adaptasi kebiasaan baru, masyarakat tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Ada Kabar Baik untuk 60,6 Juta UMKM, Baca Ini

Ketentuan protokol kesehatan itu di antaranya tetap memakai masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan atau jaga jarak serta membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Atas hal tersebut saat ini petugas gabungan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang terus melakukan patroli masker ke lapangan.

Baca Juga:  Dua Petinggi ACT Kembali Diperiksa Hari Ini

Sementara itu, hingga Selasa ini jumlah total kasus positif Covid-19 di Karawang mencapai 262 kasus. Terdiri atas 154 orang yang telah dinyatakan sembuh, 100 orang yang positif masih dalam perawatan di rumah sakit, serta delapan orang meninggal dunia. (Red)