Kata Jubir Timnas AMIN Terkait Pernyataan Mahfud MD Soal Koruptor Karena Istri Tak Baik, Pembenci Perempuan?

Jubir Timnas AMIN
Jubir Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Eva Kusuma Sundari. (Foto: Istimewa).

Eva pun memaparkan data korupsi bahwa pelaku korupsi terbesar adalah laki-laki, karena laki-laki mendominasi posisi strategis yang memberi kesempatan untuk korupsi.

“Perempuan bukan pelaku dan bahkan korban laki-laki yang korup tetapi kemudian disalahkan. Laki-laki, yang korup itu ya karena salahnya laki-laki sendiri: lemah iman, pengecut lagi (nyalahkan istri) padahal korupsi kebanyakan motifnya keserakahan misalnya atas harta, tahta, wanita,” tegasnya.

Baca Juga:  BMKG: Kabar Gempa Bumi 8 SR Akibat Letusan Gunung Krakatau, Itu Hoaks!

Dia menerangkan, tuduhan Mahfud pada istri merupakan tuduhan lucu, karena laki-laki juga minta posisi kepemimpinan dalam keluarga (atas istri dan anak). Korupsi cermin kegagalan kepemimpinan diri laki-laki.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin, Tugasnya Ini

“Ketika gagal kok tidak tanggung jawab dan malah cari kambing hitam? Yang punya kesempatan dan desire to corrupt itu ya laki-laki, bukan perempuan,” terangnya.

Baca Juga:  Survei Sebut Elektabilitas Ridwan Kamil Tinggi Sebagai Cawapres, Gubernur Jabar: Itu Mah Naik Turun

Untuk itu, lanjutnya AMIN harus menghilangkan prasangka buruk terhadap warga negara yang selama ini masih diperlakukan sebagai kelas 2 (didiskriminasi, stigmatisasi, obyek kekerasan, marginalisasi dll) untuk naik kelas dan setara dengan laki-laki.