Kebakaran Gunung Bohong, Terlihat Ada Tiga Titik Api

JABARNEWS | KOTA CIMAHI – Kebakaran yang terjadi di hutan Gunung Bohong terletak di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat Rabu (8/8/2018) sore tadi terlihat ada tiga titik api.

Dikutip dari detiknews.com, dari potret kamera drone yang digunakan untuk merekam kebakaran titik api yang paling besar terlihat di sekitar Pondok Dustira.

Hingga pukul 21.45 WIB api masih menyala di beberapa titik. Kejadian membuat warga setempat khawatir api akan mejalar hingga pemukiman. Petugas pemadam kebakaran sendiri terus berupaya memadamkan api.

Baca Juga:  Pesawat Jet Mengudara di Bandara Husein, DPRD Jabar: BIJB Makin Mati Suri

Wakil Komandan Regu Damkar Kota Cimahi Irman Firmansyah memastikan api yang membara jauh dari pemukiman warga.

“Masih ada api yang menyala, namun jauh dari pemukiman warga,” kata Irman melalui pesan singkat, Rabu (8/8/2018) malam.

Baca Juga:  Pemilihan Ketua MPR Masih Alot

Untuk memadamkan api yang masih menyala, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi menurunkan satu unit pancar, satu unit rescue, dan sepuluh personil.

“Kami menurunkan 1 unit pancar 1 unit rescue 10 personil,” ujar dia.

Namun, Damkar Kota Cimahi belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran dan masih melalukan penyidikan.

Sementara itu dilansir tribunnews.com, suara ledakan yang sempat terdengar, dikira warga berasal dari suara tentara yang tengah berlatih menembak.

Baca Juga:  Pecah! Hajatan Rakyat di GBK Jadi Momentum Penting untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud

Selain itu proses pemadaman pun berlangsung lama karena akses masuk sulit terdapat tembok rumah warga menghalangi kendaraan pemadam kebakaran. Bukan itu saja, lahan terdiri dari ilalng dan pohon-pohon yang mudah terbakar membuat hembusan angin dimusim kemarau ini mempercepat api merambat kemana-mana. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat