Kebakaran Pasar Ciranjang Cianjur Hanguskan Ratusan Los Pedagang

JABARNEWS | CIANJUR – Peristiwa kebakaran di Pasar Inpres Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, hanguskan 1.273 kios darurat dan 400 unit bangunan los milik pedagang.

Kapolres Cianjur melalui Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin Burhadi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, asal mula api terlihat dari kios atau warung nasi milik A. Usup di Blok B.

Baca Juga:  Bagikan Daging Kurban, Masjid Ini Gunakan Plastik Dari Singkong

“Itu lokasinya di tengah pasar, karena material kios darurat tersebut terbuat dari bahan kayu. Sehingga mudah terbakar,” katanya, Senin (10/8/2020) malam.

Kuslin menuturkan, api cepat merabat kios pedagang lainnya karena saat peristiwa hembusan angin cukup kencang dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Baca Juga:  Tekan Mobilitas Masyarakat Selama PPKM Darurat, Ridwan Kamil Perbanyak Titik Penyekatan

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Pasar Ciranjang (Pasar Inpres), Desa Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Senin (10/8/2020). Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut terjadi, sampai membakar ratusan bangunan ruko di pasar milik para pedagang.

Sementara, api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB. Sejumlah kendaraan Damkar diterjunkan untuk memadamkan api, seperti dari Damkar Cianjur sebanyak lima unit, Damkar Ciranjang dua unit, lalu Water Canon Polres Cianjur dua unit, tangki dari PDAM dua unit, Damkar Kabupaten Bandung Barat dua unit, dan terakhir Damkar Kabupaten Sukabumi dua unit. (Mul)

Baca Juga:  Pangkas Biaya LKS Melalui Aplikasi Edupress