Ayo Buruan Validasi Ulang Data OVO Kamu, Jika Tak Ingin Berakhir Begini

JABARNEWS | BANDUNG – Penyedia layanan keuangan digital OVO meminta sejumlah pengguna OVO premier atau jenis OVO yang sudah bisa melakukan transfer uang diminta untuk melakukan validasi ulang data.

Tenggat waktu pengiriman ulang hingga 19 Juni 2020. Mengutip akun Twitter resmi OVO disebutkan permintaan update ulang bertujuan untuk keamanan dan kenyamanan akun.

Permintaan update data ini berlaku untuk pengguna yang sudah terdaftar di layanan Premier atau layanan yang sudah bisa melakukan transfer ke akun OVO lain atau rekening bank.

Jangka waktu maksimal penyerahan data diri adalah 19 Juni 2020. Jika tidak menyerahkan maka akun akan diblokir atau didowngrade dengan ketentuan, apabila saldo OVO Cash di bawah Rp 2 juta maka status akun akan didowngrade menjadi Club dan tidak dapat menikmati layanan yang tersedia untuk pengguna Premier seperti transfer dana. Kemudian jika saldo OVO Cash berjumlah lebih dari Rp 2 juta maka akun akan diblokir sementara.

Baca Juga:  GBLA Jadi Kandang Persib Bandung, PSSI: Perlu Perbaikan

“Setelah Anda menyerahkan data identitas diri Anda kami akan melakukan verifikasi terhadap identitas anda. Jika KTP Anda palsu, sudah terdaftar dengan nomor handphone yang berbeda, tidak dapat terbaca atau rusak atau bukan milik Anda maka kami dapat mendowngrade atau memblokir akun Anda,” demikian penjelasan dalam pesan aplikasi OVO.

Baca Juga:  Petrus Selestinus: Umumkan Penyidik yang Tak Punya Kewenangan di KPK

Pengguna bisa menyerahkan data identitas diri dengan mengunjungi halaman inbox di aplikasi OVO. Jika dengan alasan apapun tidak mengirimkan data identitas diri pada tanggal yang ditentukan dan akun terblokir maka bisa menghubungi tim customer service melalui [email protected], tim OVO akan membantu anda untuk mengaktivasi ulang akun.

“Jika karena alasan apapun Anda tidak mengirimkan data identitas diri Anda pada tanggal yang telah ditentukan dan akun Anda terdowngrade maka Anda dapat kembali mengirimkan permohonan upgrade melalui aplikasi OVO Anda,” tulis pesan tersebut.

Baca Juga:  Atasi Masalah Oksigen, Pemkot Bandung Gandeng Forum TJSL

Lalu bagaimana jika data fisik kartu tanda penduduk (KTP) tidak terbaca? Pengguna OVO disebut bisa menghubungi Dukcapil setempat untuk proses data KTP.

“Hi Kak, mohon maaf atas ya Kak. Terkait kendala Kakak demi keamanan dan kenyamanan akun diminta untuk update ulang menggunakan data yg minta dan pastikan data jelas ya Kak. Apabila data fisik KTP tidak terbaca kami sarankan untuk melakukan pembaharuan di Dukcapil setempat. Terima kasih,” tulis balasan CS OVO. (Red)