Latihan Perdana, Persib Langsung Inspeksi Berat Badan Pemain

JABARNEWS | BANDUNG – Selain fokus kepada fisik dari para pemain, Persib Bandung pun mulai menginspeksi para pemainnya dari segi berat badan dan nutrisi. Hal tersebut langsung dilakulan di latihan perdana pasca jeda pandemi Covid-19.

Persib Bandung berlatih perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Senin pagi (10/8/2020). Sebanyak 22 pemain ikut serta dalam latihan perdana tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun menerangkan bahwa ia dan tim pelatih langsung fokus terhadap kondisi fisik dari para pemain. Meskipun secara keseluruhan dinilai baik, namun masih ada yang perlu ditingkatkan.

Baca Juga:  Geger, Penemuan Mayat Mr X Dialiran Sungai Ular Sergai

Robert menjelaskan, hal tersebut tak terlepas dari mereka yang telah tak berlatih di lapangan kurang lebih selama 20 pekan atau 4 bulan lamanya.

“Mereka sebelumnya telah berlatih mandiri, tapi masih perlu peningkatan untuk tingkat kebugaran di sepak bola. Kami bisa melihat mereka hari ini sangat termotivasi, akan tetapi mereka masih butuh peningkatan,” ujar Robert dalam wawancara virtual usai latihan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Beberkan Kunci Tekan BOR Rumah Sakit di Jabar

“Kami telah tidak berlatih bersama selama lebih dari 20 pekan atau 4 bulan, tentunya itu adalah suatu masalah untuk semua atlet,” tuturnya.

Selain itu, tim pelatih pun juga berfokus pada kondisi berat badan dan nutrisi para pemain. Meski telah diberikan program selama latihan mandiri di rumah, hari ini berat badan dan nutrisi mereka kembali diperiksa.

“Kami telah memulai untuk program berat badan hari ini, sebelumnya mereka telah menjalani program di rumah masing-masing, tetapi hari ini kami melihat mereka kembali,” ujarnya.

Baca Juga:  Disela-sela TMMD Prajurit TNI Lakukan Tabur Bunga

Robert pun mencontohkan salah satu pemain, Fabiano Beltrame yang dianggapnya sangat baik dalam menjaga kebugaran dan berat badan. Pelatih asal Belanda itu menyambut positif dengan apa yang telah dilakukan oleh Fabiano.

“Contohnya Fabiano, dia disiplin dan menjalankan tugasnya dengan baik karena dia menjaga kondisi fisiknya selama di Brasil. Hari ini kita fokus kepada program berat badan dan nutrisi,” terang Robert. (CR4)