Keluarga Berharap Jenazah Eril Bisa Tiba di Indonesia Sabtu, Begini Kata Adik Ridwan Kamil

Perwakilan Keluarga Gubernur Jawa Barat Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (30/5/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Keluarga Ridwan Kamil berharap jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril bisa tiba di Indonesia pada Sabtu (11/6/2022). Hal ini dikatakan langsung adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman.

Elpi menerangkan, keinginan keluarga ini tak lain ingin segera menyempurnakan jenazah Eril sebagaiamana syariat Islam. Eril akan dimandikan, dikafani, disalatkan, dan dikuburkan dengan cara Islam.

Baca Juga:  Gubernur Jawa Barat, Akan Lantik Yana Mulyana Jadi Wali Kota Bandung

“Keluarga akan menerima almarhum Eril untuk kemudian kami akan menyempurnakan hak Eril selaku muslim,” ujaranya, Kamis (9/6/2022).

“Untuk waktu kami belum bisa memastikan pasti kapan akan tiba di Indonesia tapi pada dasarnya kami akan lakukan secepatnya sejauh yang memungkinkan tergantung kondisi situasi sumberdaya yang mendukung,” tambah Elpi.

Baca Juga:  Toko Miras Tutup, Sejumlah Pecandu Alkohol Nekat Minum Hand Sanitizer

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pencarian. Mulai dari pihak kepolisian Bern, kepolisian maritim Bern, Pemerintah Kota Bern, pemerintahan federal Swiss, juga KBRI di Bern.

Baca Juga:  Tak Hanya Pakaian Bekas, Ridwan Kamil Sebut Impor Tekstil Murah Juga Bikin Rusak Pasar UMKM