Keluarga Keraton Percayai Banser Untuk Amankan Haul Mama Sempur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka peringatan haul wafatnya KH Tubagus Ahmad Bakri bin Tubagus Seda atau lebih dikenal dengan sebutan mama sempur yang dilaksanakan selama satu minggu ini di sekitar area pemakamannya yang berlokasi di Desa Sempur, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dari hasil pantauan Jabar Network, Pemakaman mama sempur sejak sepekan terakhir mulai ramai dipadati para perziarah yang berasal dari berbagai daerah.

Mengingat pentingnya pengamanan yang harus dilakukan di sekitaran pemakaman tersebut guna memberikan kemanan dan kenyamanan bagi penziarah, keluarga keraton mama sempur meminta Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Purwakarta ikut dalam pengamanan demi kelancaran acara haul tersebut.

Baca Juga:  Delapan Remaja Pesta Seks Dikembalikan Ke Orangtua

Hal ini dikatakan Komandan Banser Purwakarta, Mukti Wibawa yang menjadi kordinator keamanan dalam acara haul mengatakan, pihaknya diminta langsung oleh keluarga keraton untuk membantu mengamankan acara haul yang tengah berlangsung ini.

“Betul, Kami Banser Purwakarta di pinta langsung oleh keluarga keraton Sempur untuk ikut menjaga keamanan dan kelancaran acara Haul yang berlangsung selama seminggu,” kata Mukti.

Baca Juga:  Soal Perampasan Handphone Milik Jurnalis, Kapolresta Sukabumi Minta Maaf

Dalam kegiatan tersebut, terlihat hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerak (DPRD) Kabupaten Purwakarta, Ceceng Adul Qodir yang mengapresiasi Banser Purwakarta dalam melaksakan tugas pengamanan kegiatan tersebut.

Anggota DPRD dari Dapil Plered ini mengatakan, Banser ini sebagai penjaga ulama, jadi ketika ada kegiatan seperti haul ini Banser memiliki kewajiban untuk membantu mengamankan serta menciptakan ketertiban dan nyamanan.

“Banser itu penjaga ulama, maka ketika Banser ikut serta dalam pengamanan Haul Mama Sempur itu merupakan tugas dan kewajiban Banser, apalagi Mama sempur itu seorang ulama besar yang sudah terkenal ke manca negara,” katanya.

Baca Juga:  Info Penting untuk Ojol di Kota Bogor

Ceceng melanjtkan, atas nama pemerintahan Kabupaten Purwakarta, Ceceng mengucapkan terima kasih kepada Banser yang sudah memberikan tenaganya dalam tugas mulia untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan sangat berterima kasih kepada Banser yang sudah ikut serta dalam menjaga keamanan demi kelancaran acara tersebut,” pungkas Ceceng. (Red)