Kemenag Bandung: 1 Ramadan Jatuh Hari Kamis

JABARNEWS | BANDUNG – Kabag Tata Usaha (TU) Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bandung Abdul Latif menyatakan bahwa ramadan akan jatuh pada tanggal 17 Mei 2018 (Kamis). Abdul Latif meminta agar semua pihak menjalankan ibadah shaum Ramadan sebaik-baiknya.

“Hari ini belum terlihat hilal bulan masih di 0 derajat kemungkinan jatuh besok sehingga Kamis kita mulai puasa,” tegas Abdul Latif di Bandung menjawab, Selasa(15/5/2018).

Baca Juga:  Pasca Angin Puting Beliung, Warga Sergai Masih Tinggal di Tenda Darurat

Untuk buka puasa jangan melihat TV nasional karena Jakarta punya perbedaan waktu. Nanti akan kami sampaikan ke semua pihak tentang jadwal imsakiyah dan buka puasa di kota Bandung.

Baca Juga:  Persib Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Lawan Tira Persikabo

Sementara itu, Kabid Pariwisata Disbudpar Kota Bandung Nanang menyampaikan di kota Bandung terdapat 300 tempat hiburan malam terdiri dari club malam, pub discotik, pub karoke, panti pijat, spa atau mandi uap. “Sudah diberikan surat edaran sesuai perda no 7/2013, bahwa mulai tanggal 13 Mei-18 Juni 2018 harus tutup,” tegasnya.

Baca Juga:  Pemerintah Izinkan Sholat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan Terbuka, Ini Syaratnya

Lanjut Nanang, pihaknya membentuk tim bekerjasama dengan kejaksaan, kepolisian dan lainnya. Kalau ada yang membandel sesuai dengan perda disanksi teguran, pembatasan usaha, pembekuan usaha hingga pencabutan izin usaha. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat