Kemenag Hentikan Pengajuan Izin PAUD, PKS Langsung Protes

Wakil Ketua MPR-RI dari Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid. (foto: istimewa)

Wajarnya dalam kondisi seperti itu, kata Hidayat Nur Wahid, Kemenag justru mendukung PAUDQU dan RTQ yang merupakan lembaga swadaya masyarakat dan tidak dibiayai oleh Negara. Tapi malah sudah membantu Negara melaksanakan kewajibannya untuk mencerdaskan seluruh Rakyat Indonesia.

Baca Juga:  148,98 juta penduduk Indonesia Sudah Menerima Vaksin Booster

“Seharusnya Pemerintah melalui Kementerian Agama memberikan kado indah baik berupa dukungan perlindungan berupa kebijakan politik, hibah maupun bentuk dukungan lainnya bagi kegiatan terkait al-Quran dan Anak-anak sebagaimana dilakukan oleh PAUDQU serta RTQ dan para pengelolanya,” tandasnya.

Baca Juga:  Mahfud MD Temukan Alquran Salah Cetak, Ada Faktor Kesengajaan?

Menurut Hidayat Nur Wahid, selama ini mereka beraktivitas dan berjuang secara swadaya, tidak membebani APBN, dan tidak menghadirkan masalah apapun bagi Bangsa dan Negara.

Baca Juga:  Bupati Cellica Dikabarkan Akan Hengkang dari Demokrat, Begini Respon PKS dan PDIP

“Bukan justru membatasi kegiatan mereka apalagi dengan menghentikan proses perizinan mereka, sekalipun untuk sementara. Kemenag penting transparan dan jujur mengenai alasan sebenarnya mengapa moratorium diberlakukan,” tuturnya seperti dikutip dari laman resmi fraksi.pks.id. (red)