Kementerian PPPA Pastikan Beri Pendampingan Korban Kekerasan Seksual di Subang

Ilustrasi pencabulan anak. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) memastikan korban kekerasan seksual di Subang yang berinisial E (16) mendapat pendampingan.

Asisten Deputi Pelayanan Anak Yang Memerlukan Perlindungan Khusus Kemen PPPA Robert Parlindungan Sitinjak mengatakan bahwa pihaknya terus mengawal seluruh kasus-kasus kekerasan yang terjadi pada anak dan perempuan, termasuk kekerasan seksual terhadap anak yang masih terus terjadi.

Baca Juga:  Lihat Aksi Kejar-kejaran Pencurian Sepeda Motor di Subang, Pelaku Akhirnya Tersungkur

“Kami ingin memastikan penegakan hukum seluruh kasus berjalan baik dan ada pendampingan psikologis terhadap korban anak,” kata Robert dalam siaran pers yang diterima, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga:  Luapan Dua Sungai Ini Rendam Ratusan Rumah Di Tasikmalaya

Kementerian PPPA melakukan kunjungan penjangkauan korban untuk memastikan kondisi korban, pendampingan layanan pemenuhan hak korban, seperti layanan psikologis, pemenuhan hak pendidikannya, kondisi orang tua dan lingkungan masyarakat sekitarnya.

Baca Juga:  Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam sore Ini

E diketahui mendapat kekerasan seksual persetubuhan oleh pelaku berinisial KHD (45) saat menempuh pendidikan di pondok pesantren di Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang. KHD adalah pimpinan pondok pesantren tersebut.