Kesan Presiden Jokowi Naik LRT ke TMII: Sangat Cepat, Tidak Berisik

LRT
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat naik LRT dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun TMII, Jakarta Timur, Senin (26/12/2022). (Foto: Suara.com).

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kesannya saat menaiki kereta Lintas Rel Terpadu atau Light Rail Transit (LRT) dari Stasiun Harjamukti, Cibubur, Depok ke Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur pada Senin (26/12/2022).

Baca Juga:  Bey Machmudin Dorong LRT Segera Realisasikan untuk Atasi Kemacetan di Kota Bandung

Presiden Jokowi mengatakan kereta buatan dalam negeri itu sangat cepat dan mampu melaju tanpa masinis.

“Mencoba LRT dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun Taman Mini ini, sepanjang sembilan kilometer dan ditempuh dalam waktu 12 menit, sangat cepat sekali dan tanpa masinis,” Presiden kata Jokowi dikutip JabarNews.com dari Suara.com.

Baca Juga:  Tiga Usaha Di Bidang Pariwisata Yang Sebagai Bisnis Potensial

Presiden Jokowi, mengaku bangga karena BUMN PT INKA Persero dapat membuat kereta LRT dengan kapasitas 420 penumpang dan memiliki sistem canggih yang mampu beroperasi tanpa masinis.

Baca Juga:  Berkunjung ke Purwakarta, Presiden Jokowi Sempatkan Singgah di Rumah Makan Ini

Presiden Jokowi kemudian berharap kereta LRT dari Cibubur yang melintasi TMII dapat segera beroperasi pada Juni atau Juli 2023, sehingga bersamaan dengan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.