Ketua DPRD Bogor Positif Covid-19, 32 Wartawan Jalani Swab Tes

JABARNEWS | BOGOR – Sebanyak 32 wartawan yang sempat kontak erat dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor akan menjalani swab test hari ini, Senin (28/9/2020) setelah adanya konfirmasi Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dinyatakan positif Covid-19.

“Swab tes bagi 32 wartawan yang sempat kontak erat dengan Ketua DPRD Kaupaten Bogor, hari ini pukul 10.00 WIB dilaksanakan di RSUD,” kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah.

Baca Juga:  Odong-odong Dilarang Beroperasi di Jalan, Begini Penjelasan Polisi

Syarifah yang juga merupakan Kepala Dinas Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor itu mengatakan, selain dilakukan swab test pada 32 wartawan, pihaknya juga masih melakukan tracking.

Pihaknya mengakui hingga saat ini masih jauh dari harapan dalam melakukan tracking dan PCR test kasus positif Covid-19.

“Yang jelas Dinkes (Dinas Kesehatan) masih terus menurunkan tim nya untuk melakukan tracking. Penambahan data positif selain hasil tracking dinkes juga laporan dari berbagai RS non RSUD,” ungkapnya

Baca Juga:  Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Lebih lanjut ia mengatakan untuk swab test, Kabupaten Bogor masih jauh dari ideal dengan jumlah penduduk hampir 6 juta.

“Kemampuan kita sekarang melakukan tes pcr untuk 800 orang setiap minggu nya. Seharusnya 6000 orang setiap minggu,” katanya.

Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor mencapai 1.705 orang dengan rincian sembuh 1.033, meninggal 50 dan konfirmasi aktif 616 orang.

“Selain tambahan 60 orang positif baru, juga ada tambahan 24 kasus suspek, dan 53 kasus sembuh,” jelasnya.

Baca Juga:  Mbah Moen Wafat, Gubernur Jabar Sampaikan Belasungkawa

Kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 60 orang itu tersebar di 15 kecamatan, dan Cibinong menjadi kecamatan terbanyak yaitu 13 orang.

Kemudian disusul Kecamatan Tajurhalang sebanyak 7 orang, Ciawi dan Parung masing-masing bertambah 6 orang, Bojonggede 5 orang, Kemang 4 orang; Megamendung, Citeureup, Tenjo, Cileungsi dan Gunungputri masing-masing bertambah 2 orang.

“Sisanya masing-masing bertambah 1 orang adalah kecamatan Cibungbulang dan Parung Panjang,” pungkasnya. (Red)