Kirab Koin NU, Warga Majalengka Sambut Antusias

JABARNEWS | MAJALENGKA – Telah beberapa hari ini, sejumlah lembaga pendidikan di Majalengka dan Cirebon mendapatkan kunjungan Kirab Koin yang diprakarsai oleh Nahdatul Ulama (NU). Tujuannya, agar para pendidik maupun santri ikhlas berinfaq dan beramal, sekaligus untuk membiasakan diri bersodaqoh.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Lembaga Dakwah PBNU, KH. Maman Imanulhaq, mengatakan, pihaknya menyambut baik. Bahkan dia menilai, kegiatan tersebut merupakan dakwah iqtishodiah dan dakwah untuk meningkatkan perekonomian yang harus didukung bersama.

Baca Juga:  Kangkangi Peraturan Menteri, BLT Dana Desa Di Desa Sukatani Pakai Sembako

“Harus disambut baik, karena ?Kirab Koin merupakan gerakan untuk menggairahkan budaya berinfak dan bershodaqoh dengan mengedarkan kotak koin. Masyarakat yang hendak berinfak dan bershodaqoh bisa memasukkan uang atau koin ke dalam kotak tersebut.” ungkapnya, Rabu (25/4/2018).

Baca Juga:  Kasus Penembakan Kantor MUI Pusat, Polisi Tangkap 3 Orang di Lampung

Maman menambahkan, ?sejauh ini sambutan masyarakat Majalengka luar biasa, sehingga pelaksanaan Kirab Koin di Kota Angin diperpanjang dari rencana semula yang hanya dua hari menjadi lima hari. Dakwah perekonomian ini sangat penting dilakukan, karena selain masyarakat bisa sejahtera, juga bisa berkontribusi dalam menciptakan keadilan.

Baca Juga:  Tim Polda Jabar Temukan 6 Korban Meninggal Dunia Longsor Cisolok

“Kirab Koin juga bisa mengukuhkan soliditas NU. NU menjadi kuat karena ditopang prinsip-prinsip persaudaraan, seperti yang tercermin dalam Kirab Koin. Persaudaran ukuwah islamiyah, ukuwah watoniah dan ukuwah persyariah semakin terlihat nyata. Selain itu, ini adalah langkah nyata,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat