Klub AS Roma Resmi Dimiliki Friedkin Grup, Ini Jumlah Sahamnya

JABARNEWS | BANDUNG – Klub Serie A Italia, AS Roma dari mulai hari ini Selasa (18/8/2020) sudah resmi dimiliki oleh Miliarder Amerika Thomas Daniel Friedkin yang mengakusisi saham mayoritas 86,6 persen dari Romulus dan Remus Investments LLC dengan biaya mencapai 591 juta euro.

“Komitmen kami untuk Roma adalah total. Kami akan sangat hadir di Roma, kota yang memiliki tempat istimewa di hati kami, saat kami memulai perjalanan yang mengasyikkan ini. Kami menyadari bahwa kami dipercayakan dengan tim yang merupakan bagian penting dari jiwa Roma, dan ini adalah tanggung jawab yang kami anggap rendah hati dan akan selalu ditanggapi dengan sangat serius,” kata pemilik Friedkin grup ini Selasa (18/8/2020)

Baca Juga:  JHT Baru Cair di Usia 56 Tahun, SPSI: Lengkap Sudah Penderitaan Buruh

Seperti dilansir dari Sky Sports, Roma mengonfirmasi pengunduran diri ketua sebelumnya Jim Pallotta bersama dengan dewan direksi, tetapi kepala eksekutif Guido Fienga akan tetap dalam perannya di bawah pemilik baru.

Sebagai pemilik bisnis, pihaknya akan mengidentifikasi dan mendukung tim manajemen dan kepemimpinan yang kuat. Menurutnya, Guido Fienga telah terbukti menjadi CEO Roma yang hebat, dan mereka telah mengembangkan rencana bisnis yang ambisius dan disiplin.

Baca Juga:  Cellica Nurrachadiana Dapat Kritikan, Pembangunan Karawang Tak Seperti Purwakarta

“Kami akan memberinya dukungan, bimbingan, dan sarana untuk mewujudkan rencana ini dan, untuk membantu mempertahankan fokus selama pekan-pekan penting ke depan, terutama suaranya yang akan berbicara untuk AS Roma,” kata dia.

“Visi bersama kami untuk klub dan tim adalah untuk mendukung pendekatan investasi jangka panjang yang berkelanjutan daripada perbaikan cepat dari daya tahan yang dipertanyakan,” tambahnya.

Pengumuman klub datang ketika Pedro tiba di Roma untuk menyelesaikan transfer gratis setelah mengakhiri masa lima tahunnya di Chelsea awal bulan ini. Pemain berusia 33 tahun itu diperkirakan akan menandatangani kontrak dua tahun dengan Roma, yang akan memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak untuk musim ketiga.

Baca Juga:  Messenger Rooms, Facebook Ikut Ramaikan Aplikasi Video Conference

Kesepakatan itu tampaknya akan terus berlanjut meskipun Pedro mengalami dislokasi bahu dalam penampilan terakhirnya di Chelsea, dalam kekalahan final Piala FA mereka dari Arsenal awal bulan ini. Pemain Spanyol itu menulis di media sosial bahwa operasi pada cederanya berjalan dengan baik dan dia akan segera kembali. (Red)