KM Berkas Surya Tenggelam Diperairan Belawan, TNI AL Selamatkan Seluruh ABK

JABARNEWS | MEDAN – Kapal Motor (KM) Berkas Surya dengan membawa 6 orang Anak Buah Kapal (ABK) tenggelam dialur laut Belawan, Sumatera Utara, Selasa (10/8/2021).

Kadispen Lantamal I Belawan, Mayor Laut Edi Harahap mengatakan, seluruh ABK KM Berkas Surya berhasil diselamatkan TNI AL dari Lantamal I Belawan setelah dilaporkan tenggelam saat mencari ikan pada posisi: 03°48’107″ U – 098°43’621 T.

Baca Juga:  Muspika Naringgul Cianjur Janji Bantu Perawatan Kakek Wajon

“Saat dilakukan evakuasi, seluruh ABK KM Berkas Surya setelah ditemukan mengapung di laut,” katanya.

Dijelaskannya, kejadian bermula adanya informasi dari seorang nelayan yang datang menggunakan boat sampan menyampaikan kepada pos jaga alur yang menerangkan adanya kapal nelayan tenggelam diperairan Belawan.

Baca Juga:  Di Hari Lahir Pancasila Ahmad Syaikhu Soroti TAP MPRS

“Mendapat laporan itu, satuan patroli Lantamal I Belawan dengan menggunakan kapal patroli Sea Rider langsung kelokasi melakukan pertolongan,” ucap Edi.

Kata dia, pada saat ditemukan kapal sudah hampir tenggelam hanya kelihatan haluannya saja pada posisi 03°48’107″ U – 098°43’621″ T. Lalu kapal patroli sea rider menyisir sekitar lokasi menemukan 2 orang ABK yang sedang berenang untuk menyelamatkan diri dan langsung memberi pertolongan dengan mendekati nelayan tersebut untuk dievakuasi ke kapal patroli Sea Rider.

Baca Juga:  Kepergok Saat Mencuri, Pencuri Di Purwakarta Bacok Pemilik Rumah

“Seluruh AKB ditemukan pada posisi mengapung di laut,” ungkap dia. (Ptr)