Koin Muktamar NU dari Jawa Timur Mencapai Rp2,9 Miliar, PCNU Gresik Donasikan Rp1 Miliar

Penyerahan Koin Muktamar NU. (NU Online)

Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah menambahkan, ini adalah penyerahan Koin Muktamar tahap kedua dari NU se-Jawa Timur setelah penyerahan tahap pertama pada bulan November lalu. 

Menurut data yang ia dapatkan dari LAZISNU Pusat, ini yang terbesar di antara PWNU seluruh Indonesia dengan total sebesar Rp. 2.966.427.108. 

Baca Juga:  Aksi Heroik Nenek Tua Taklukan Pelaku Begal hingga Kejebur Got

“Alhamdulillah, pada bulan November lalu, kami sudah menyerahkan dana Koin Muktamar lebih dari Rp1,4 miliar dan hari ini kami serahkan lagi sekitar Rp1,5 miliar. Jadi totalnya lebih dari Rp2,9 miliar,” ungkap Afif di sela-sela penyelenggaraan Muktamar NU di Lampung. 

Baca Juga:  Kasus PMK Capai 233.370, Inilah Lima Provinsi dengan Kasus PMK Tertinggi

Menurut Afif, proses penggalangan dana di Jawa Timur dikoordinasi oleh NU Care-LAZISNU se-Jawa Timur bekerjasama dengan seluruh lembaga dan badan otonom NU sejak bulan Desember 2019 hingga Muktamar berlangsung. 

Baca Juga:  Video: Bincang Eklusif Besama Sona Maulida Soal Nahdlatul Ulama

Prosesnya menggunakan pendekatan manual dan digital. Ia pun merasa lega akhirnya bisa menuntaskan amanah dari para kiai dan warga NU se-Jawa Timur untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU di Lampung pada 22-23 Desember 2021.