Komisi VII DPR RI Dorong PLN Mulai Pembangunan Gardu Induk Tanggeung Cianjur

DPR RI
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) resmi memulai pembangunan Gardu Induk (GI) 150 kilo Volt (kV) Tanggeung yang berlokasi di Desa Sukamulya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur.

Mulainya pekerjaan besar ini juga turut diresmikan oleh Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan, Wiluyo Kusdwiharto bersama dengan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno.

Data dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat mencatat terdapat kurang lebih 5.592 rumah di Cianjur yang belum sama sekali teraliri listrik dengan mayoritas berada di wilayah Cianjur Selatan. Eddy Soeparno yang juga merupakan Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat III (Kota Bogor dan Cianjur) terus memberikan perhatian untuk wilayah Cianjur Selatan.

Baca Juga:  GP Ansor Siap Dampingi Didin, Si Pemburu Cacing yang Mendekam di Penjara

“Kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai Pimpinan Komisi VII DPR RI, kami gunakan untuk membantu warga Cianjur Selatan mendapatkan akses Listrik. Caranya adalah dengan terus mendorong PLN menyelesaikan pembangunan Gardu Induk Tanggeung serta berkoordinasi intens dengan Kementerian ESDM dan juga Pemerintah Kabupaten Cianjur,” terang Eddy Soeparno yang akrab disapa dengan Kang Eddy.

Baca Juga:  Warga di Mande Cianjur Temukan Mortir Aktif Peninggalan Belanda

Berbagai upaya terus dijalankan oleh Kang Eddy untuk menemukan solusi atas kendala pembangunan GI 150 kV Tanggeung. Dirinya terus memastikan koordinasi antara PLN dengan Kementerian ESDM hingga ke Pemerintah Daerah terus berjalan. Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu juga meyakinkan PLN bahwa dukungan kebijakan akan diberikan untuk menuntaskan pembangunan GI 150 kV Tanggeung, baik untuk mengatasi kendala teknis hingga finansial.

Baca Juga:  Musim Kemarau, Harga Ikan Mas di Cianjur Melambung