Komite Keselamatan Jurnalis Desak Polisi Segera Temukan Pelaku Teror Bom

Bom Rakitan
Bom rakitan dilemparkan dan meledak di dekat rumah jurnalis jubi, Victor Mambor di kelurahan Angkasa Pura, Kota Jayapura. (Foto: Istimewa/Net).

Dia berharap agar teror seperti ini tidak akan terulang lagi apabila pelakunya dapat di temukan. Kejadian terakhir ini dapat dijadikan momentum utnuk menyelesaikan kasus kasus kekerasan yang terjadi selama ini di Papua, karena terror seperti ini tidak akan menyurutkan langkah kita untuk mendorong kebesasan pers di Indonesia termasuk di Papua.

Baca Juga:  Teror KKB di Papua, Aktivitas Perkantoran Lumpuh, Ratusan Warga Mengungsi

Sementara itu Nurina Savitri yang mewakili Komite Keselamatan Jurnalis menyebutkan bahwa negara melakukan pembiaran terhadap kekerasan terhadap Jurnalis.

Dimana dari serangkaian peristiwa teror yang terjadi pada media dan jurnalis di Papua, belum ada yang bisa diungkap pelakunya. Padahal kejadian sebelumnya sudah terjadi dengan selang waktu yang cukup panjang.

Baca Juga:  KKB di Papua Serang Warga Sipil, 9 Orang Dilaporkan Tewas, Lainnya Luka Tembak

Dilihat dari polanya, ada peningkatan teror yang terjadi kepada Pemimpin redaksi Jubi.co.id ini, awalnya serangan digital dalam bentuk doxing, naik menjadi pengrusakan mobil dan yang terakhir teror bom rakitan. Seharusnya aparat penegak hukum harus bekerja secara professional untuk menemukan pelakunya.

Baca Juga:  530 Desa di Jabar Berubah Status Jadi Desa Maju

“Kami sangat menyesalkan dan mengecam teror bom di dekat rumah Victor Mambor,“ kata Nurina.