Komunitas Otomotif Polda Jabar Deklarasi Pemilu Damai

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jawa Barat gelar Apel Besar Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Polisi Sahabat Anak (Polsanak), dan Deklarasi Pemilu Damai Komunitas Otomotif Jajaran Polda Jabar, di Sport Center Jabar Arcamanik, Bandung, Sabtu (22/9/2018).

Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-63 Tahun 2018

“PKS dan Pocil merupakan mitra Polisi yang akan membantu tugas-tugas Polisi di masa yang akan datang. Komunitas Otomotif telah bersinergi dengan Ditlantas Polda Jabar dan membantu kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas serta membangun budaya tertib berlalu lintas,” kata Dir Lantas Polda Jabar, Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono, saat menyampaikan sambutan pada acara tersebut.

Baca Juga:  Giliran Pedagang di Pasar Cirebon Jalani Tes Massal Covid-19, Ini Hasilnya

Dikatakannya, dilaksanakannya Apel Besar dan Lomba Mewarnai Polsanak adalah untuk mengedukasi dan membangun budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini dan untuk membangun karakter disiplin sejak usia dini.

Adapun deklarasi damai Komunitas Otomotif Jajaran Polda Jabar bertujuan untuk mendukung Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 yang aman dan kondusif di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Umumkan Langsung Kenaikan Gaji PNS, TNI hingga Polri, Catat Ini Waktunya

Dalam acara itu selain deklarasi damai komunitas mendukung Pemilu Legislatif dan Presiden kondusif, turut diberikan piagam penghargaan kepada Pembina dan Pelatih PKS, dan penyerahan Helm, serta peragaan Mojang Lodaya.

“Dengan adanya Apel besar PKS, Lomba Mewarnai, dan Deklarasi Komunitas Damai Menuju Pemilu yang Kondusif, bisa memberikan kontribusi dalam hal Road Safety dan tercapai Zero Accident, demi melindungi generasi penerus angsa dari efek negatif bagi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkasnya.

Baca Juga:  Usai Bimtek di Bandung, Dinkes Sergai: Cuma Delapan Kades Jalani Swab

Para peserta yang hadir dalam kegiatan Apel Besar PKS, Polsanak, dan Deklarasi Pemilu Damai Komunitas Otomotif Jajaran Polda Jabar adalah para PKS jajaran Polda Jabar, para Polisi Cilik, Komunitas Otomotif Jajaran Polda Jabar, dan Kanit Dikyasa jajaran Polda Jabar. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat