Konser Virtual Hari Jantung Sedunia, BCL Terkenang Ashraf Sinclair

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka peringatan Hari Jantung Sedunia atau World Heart Day, penyanyi Bunga Citra Lestari tampil dalam konser virtual bertajuk “BCL Use Heart to Beat Heart Disease”, Selasa (29/9/2020) malam.

Konser virtual tersebut ialah gagasan Yayasan Jantung Indonesia (YKI). Tujuannya untuk membantu anak yang lahir dengan cacat jantung bawaan dari keluarga tidak mampu, sekaligus mengajak masyarakat untuk sadar dalam menjaga kesehatan jantung.

Bunga Citra Lestari tampil anggun dengan balutan gaun berwarna merah. Istri mendiang Ashraf Sinclair itu mengawali penampilannya dengan lantunan lagu “Sunny” dari album “Cinta Pertama” yang rilis tahun 2006 silam.

Baca Juga:  Upacara HUT Kemerdekaan Di Keraton Kasepuhan Cirebon

Pada awal penampilanya, BCL menyapa para penggemarnya. Dia juga mengingatkan para penonton yang menyaksikan konsernya mengenai bahaya penyakit jantung sebagai penyebab kematian tertinggi.

BCL melanjutkan konser dengan membawakan lagu “Pernah Muda”, disusul “Aku Wanita” yang memiliki aransemen ceria, hingga “Aku Tak Mau Sendiri” dan “Saat Kau Pergi” dengan begitu dramatis.

Penonton semakin dibuat haru saat BCL melantunkan lagu “Cinta Sejati” yang dipakai untuk soundtrack film “Habibie & Ainun”. Lagu ini seakan juga mengingatkan dengan kisah cinta sejatinya dengan mendiang Ashraf.

Baca Juga:  Cek Pasar Gedebage, Oded Minta Pemilik Bertanggung Jawab

Tak ketinggalan, Bunga Citra Lestari juga membawakan lagu terbaru berjudul “12 Tahun Terindah” yang sangat emosional untuk sang suami yang telah tiada.

“Lagu ini bukan lagu sedih atau lagu cengeng. Tapi ucapan terima kasih karena sudah diberikan 12 tahun terindah,” tutur Bunga Citra Lestari, sebelum menyanyikan lagu yang ditulisnya sendiri.

Baca Juga:  Pascabencana Longsor, Akses Ke Situs Gunung Padang Dibuka Lagi

BCL tak tampil sendiri dalam konser virtual tersebut. Dia juga mengajak Vidi Aldiano berkolaborasi membawakan lagu “Aku dan Dirimu”.

Selama kurang lebih satu jam, Bunga Citra Lestari hadir menghibur para penonton melalui konser virtual “BCL Use Heart To Beat Heart Disease”.

Lagu “Karena Kucinta Kau” dibawakan sebagai sajian penutup konser yang seluruh pendapatannya akan didonasikan untuk membantu biaya operasi anak yang lahir dengan cacat jantung bawaan dari keluarga tidak mampu. (Red)