Kopel Purwakarta Asah Kemampuan Desain Grafis Pelajar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna menyukseskan pelaksanaan Pesta Poster Purwakarta 2020, yang menjadi event tahunan desainer muda di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Komunitas Pena dan Lensa (Kopel) kembali menggelar Workshop Desain Grafis Ke-3 bersama pelajar.

Ketua Pelaksana Pesta Poster Purwakarta 2020, Taufik Imam mengatakan, kegiatan workshop merupakan salah satu wadah yang diberikan kepada para desainer muda untuk mengasah kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga:  Pemkab Subang Gelar Camping Bareng OPD, Ini Kata Bupati

“Tahun ini kita akan kembali melaksanakan Pesta Poster Purwakarta, dan workshop yang dilaksanakan salah satu rangkaiannya guna mengasah kemampuan desainer muda di Purwakarta untuk mengikuti event tersebut nantinya,” kata Taufik, Minggu (23/2/2020).

Untuk pelaksanaan workshop, ujar Taufik, mulai dilakukan pada 12 Januari 2020 hingga dimulainya Pesta Poster Purwakarta 2020, pada 1 Maret 2020 mendatang.

Adapun pelaksanaan workshop digelar di beberapa tempat, seperti di SMKN 1 Purwakarta, Aula Disporaparbud dan Sekretariat Kopel.

Baca Juga:  Transparasi Anggaran Covid-19, Wagub Uu: Sampaikan Apa Adanya

“Peserta workshop tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis, dan ini salah satu wujud kepedulian kita untuk turut serta mengembangkan minat dan bakat pelajar di Purwakarta,” ujar Taufik.

Taufik menjelaskan, rangkaian Pesta Poster Purwakarta ini akan diakhiri dengan Lomba Desain Poster tingkat pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Purwakarta pada 1 Maret 2020 yang akan diselenggarakan di SMKN 2 Purwakarta.

Baca Juga:  Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1444 Hijriah Digelar Sore Ini, Ini Daftar Link Streamingnya

Kendati harus mengeluarkan dana secara pribadi bersama anggota Kopel lainnya, Taufik optimis pelaksanaan Pesta Poster Purwakarta dan Lomba Desain Poster akan berjalan sesuai jadwal yang telah disepakati pihak panitia.

“Yang pasti, apa yang kami lakukan ini demi kemajuan pemuda Purwakarta dalam menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0,” ucapnya. (Red)