KPK Incar Petinggi Parpol dalam Kasus Korupsi Ini, Siapa?

Gedung KPK di Jakarta (1)
Gedung KPK di Jakarta. (foto: istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami dugaan keterlibatan petinggi partai politik (parpol) dalam kasus korupsi yang terjadi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

Informasi ini mencuat setelah kuasa hukum mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) Djamaludin Koedoeboen mengungkapkan dugaan tersebut.

Baca Juga:  Berkas Lengkap, Polres Purwakarta Limpahkan Kasus Korupsi Puskesmas Bojong ke Kejaksaan

Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengonfirmasi rencana pihaknya untuk menyelidiki lebih lanjut terkait keterlibatan tersebut. Menurutnya, keterlibatan petinggi parpol ini tidak terkait dengan kasus dugaan pemerasan yang menjerat SYL, melainkan terkait dengan kasus korupsi lainnya di Kementan.

Baca Juga:  Terlibat Kasus Penipuan Rp200 T, Pengusaha di Vietnam Divonis Mati

“Karena ini, kan, dua hal berbeda dengan perkara Pak SYL yang saat ini sedang berproses di penyidikan atas dugaan pemerasan. Substansi perkaranya itu berbeda. Termasuk kemudian di penyidikan di Polda Metro Jaya dengan tersangka Pak FB (Firli Bahuri) itu adalah bukan perkara yang saat ini sedang berjalan di KPK dengan tersangka Pak SYL,” kata Ali Fikri.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Penipuan, Anak Presiden Jokowi Nyaris Jadi Korban