KPK Incar Petinggi Parpol dalam Kasus Korupsi Ini, Siapa?

Gedung KPK di Jakarta (1)
Gedung KPK di Jakarta. (foto: istimewa)

Ali menjelaskan bahwa substansi perkaranya berbeda dan saat ini sedang diselidiki oleh KPK secara terpisah. Proses penyelidikan ini diharapkan dapat mengungkap adanya unsur pidana. Jika ditemukan, KPK akan menetapkan tersangka.

Ali menegaskan bahwa pihak yang sedang dibidik dalam penyelidikan belum dapat diungkapkan secara detail. Proses ini masih berada dalam tahap penyelidikan, dan KPK sedang mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak terkait kasus tersebut.

Baca Juga:  Kabar Gembira! Rekrutmen BUMN Kembali Dibuka, Catat Tanggal dan Cara Daftarnya

Ali menyebut bahwa fokus penyelidikan saat ini terkait dengan dugaan korupsi terkait pengadaan sapi di Kementan, sebagaimana dilaporkan oleh masyarakat beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, sebelumnya telah mengungkapkan adanya laporan atau pengaduan masyarakat terkait dugaan korupsi di Kementan yang sudah berlangsung selama tiga tahun sejak 2020.

Baca Juga:  Kasus Hepatitis Misterius Bertambah, Kemenkes Himbau Warga Jaga Kebersihan

Tiga klaster dugaan korupsi yang diusut KPK melibatkan pengadaan sapi, hortikultura, dan pemerasan. Hingga saat ini, baru dugaan pemerasan yang telah naik ke tahap penyidikan.

Pimpinan KPK berharap proses penyelidikan ini dapat dilakukan dengan lancar tanpa gangguan, dan hasilnya dapat membawa keadilan bagi masyarakat serta memberikan sinyal keras terhadap praktik korupsi di Kementerian Pertanian.

Baca Juga:  Selangkah Lebih Maju, Google Terus Saingi Zoom dan Teams

KPK berkomitmen untuk menindak tegas setiap bentuk pelanggaran hukum demi terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi. (red)