Majalengka “Jualan” Seni Dan Budaya

JABARNEWS I MAJALENGKA – Kesenian dan budaya lokal akan menjadi produk unggulan Majalengka dalam mempromosikan daerahnya ka kancah nasional dan internasional. Diandalkannya dua bidang ini diharapkan mampu membuat Majalengka menjadi semakin baik.

Hal itulah yang ditekankan Sang Bupati Majalengka H Sutrisno dalam malam resepsi peringatan Hari Jadi ke-528 Kabupaten Majalengka, tadi malam. Dalam acara tersebut, beragam kesenian dan budaya lokal Kabupaten Majalengka dipertontonkan ke hadapan publik.

Baca Juga:  Tak Ingin Seperti India, Oded M Danial Ingatkan Warga Bandung Soal Ini

Apalagi, katanya, Majalengka saat ini sedang menunggu waktu dioptimalisasikannya berbagai rute penerbangan, baik rute domestik dan internasional di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Hal inilah yang harus mendapatkan perhatian khusus dari seluruh unsur di Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Kronologi Satu Keluarga Perawat di Purwakarta Jadi Korban Pembacokan

“Mari bangun Majalengka bersama-sama. Saat ini kota tercinta kita sedang menuju era baru dari kota pensiunan menjadi kota wisata dan penerbangan. Dari sepi-sepi saja akan menjadi ramai dengan berbagai akses dan bisnis,” ungkapnya.

Sutrisno mengungkapkan, pembangunan Majalengka tidak bisa dilakukan segelintir orang. Namun perlu keterlibatan seluruh pihak yang ada di Kabupaten Majalengka. Sebab, akan banyak sektor yang bisa digarap ke depannya.

Baca Juga:  Miris, Petugas Damkar Kota Bekasi Beli APD Pake Uang Sendiri

“Harus saling mendukung dan membantu, mari ciptakan Majalengka lebih baik dari sekarang. Selain itu, kita juga harus mempersiapkan mental karena Majalengka menuju era baru kota metropolitan. Jangan sampai hanya menjadi penonton,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat