Liga 1 dan Liga 2 Bakal Gunakan Format Promosi dan Degradasi

JABARNEWS | JAKARTA – PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada musim Kompetisi 2021-2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

“Setelah berdiskusi dengan semua Exco PSSI, PSSI memutuskan Liga 1 dan Liga 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat berdiskusi dengan para Exco (Komite Eksekutif) PSSI dalam Emergency Exco Meeting, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga:  66 Bangunan di Kawasan Tanah Abang Habis Dilahap Si Jago Merah

Dia mengungkapkan, setelah berkonsultasi dengan FIFA dan AFC, sistem promosi dan degradasi akhirnya menjadi pilihan.

Ada dinamika ketika beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 meminta musim Kompetisi 2021-2022 tidak ada degradasi. Beberapa klub itu, memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya.

Baca Juga:  Info Terbaru Terkait Tunjangan Kinerja PNS

Iriawan meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 soal keputusan PSSI tersebut.

“Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi,” jelasnya.

Baca Juga:  Ini Wujud Kemesraan TNI-Polri di Cirebon Saat HUT TNI AL Ke-75

Diketahui, isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA/AFC. Keputusan PSSI ini sudah final. (Red)