Local Media Summit 2023 Digelar Oktober, AI dan Pendanaan Investor Global Jadi Sorotan

Local Media Summit 2022 di Jakarta (Foto: Suara.com)
Local Media Summit 2022 di Jakarta (Foto: Suara.com)

JABARNEWS | JAKARTA – Setelah sukses digelar Oktober tahun lalu, pertemuan puncak para pengelola media lokal di Indonesia bertajuk Local Media Summit (LMS) bakal kembali dihelat. Agenda tahunan yang diinisiasi Suara.Com dengan International Media Support (IMS).

Terkait dengan perkembangan teknologi dan bisnis media digital, Local Media Summit 2023 bakal digelar dengan kemasan yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi para peserta. LMS 2023 akan diselenggarakan di Hotel Arya Duta Menteng, Jakarta Pusat pada 11-12 Oktober 2023.

Baca Juga:  Puan Maharani Hadir di Ajang Jakarta E-Prix 2022, Netizen: Dikira Rara Pawang Hujan

CEO/Pemimpin Redaksi Suara.com Suwarjono mengungkapkan bahwa agenda LMS 2023 akan memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai industri media digital kekinian.

“Sehingga akan mendekatkan kesenjangan teknologi dan bisnis media digital lokal dengan nasional. Kemudian peserta juga akan mendapatkan update situasi bisnis media dan platform global, serta networking sesama media, stakeholder dan platform global,” katanya.

Baca Juga:  Komnas HAM Minta KPU Tunda Pilkada 2020

Sementara itu, Program Manager IMS Indonesia, Eva Danayanti mengungkapkan banyak hal yang berbeda dengan LMS sebelumnya. Pada LMS 2023 salah satu pembahasannya adalah peluang bagi media lokal untuk meraih pendanaan lewat pasar modal maupun investor global.

Baca Juga:  Formula E Akan Berlaga Lagi di Jakarta, Begini Tanggapan PJ Gubernur