Mahfud MD Pastikan Proyek BTS, Satelit SATRIA, dan Palapa Ring Tetap Jalan

Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika (PLT Menkominfo) Mahfud MD
Cawapres Mahfud MD. (Foto: Kompas).

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika (PLT Menkominfo) Mahfud MD menegaskan bahwa proyek milik Kemkominfo terus dilanjut usai Johnny G Plate sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi BTS 4G BAKTI.

Mahfud mengatakan, proyek Kominfo yang dimaksud mencakup pembangunan BTS 4G, Satelit SATRIA atau Satelit Republik Indonesia, penyebaran akses internet hingga ke pedesaan hingga Palapa Ring.

Baca Juga:  Pendukung Rhoma Irama Galau Gegara Gugus Tugas Covid-19 Bogor, Kok Bisa Sih?

Mahfud menyebutkan kalau proyek pembangunan BTS 4G wajib dilanjutkan karena proyek itu dimulai sejak tahun 2006. Pemerintah pun sudah banyak mengeluarkan dana untuk merealisasikan proyek tersebut.

Baca Juga:  Wow, 500 RW di Kota Bandung Dipasang Wifi Gratis

“Proyek BTS 4G itu akan dan harus diteruskan. Proyek itu dimulai tahun 2006, dan sekarang tahun 2023. Berarti sudah 16 tahun proyek itu berjalan, artinya yang dikeluarkan sudah banyak,” kata Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Kominfo, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga:  Kandidat Cawapres Ganjar Mengerucut Jadi Tiga Nama, Ada Nama Ridwan Kamil

Dia menilai, kalau proyek pembangunan BTS 4G sudah berjalan baik. Hanya saja proyek itu bermasalah di tahun ini, di mana anggaran turun sejak tahun 2020, implementasi di 2021, dan proses hukum yang dimulai sejak 2022.