Maju ke Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022, Argentina Sukses Kandaskan Mimpi Australia

Piala Dunia 2022
Timnas Argentina saat berselebrasi usai mengalakan Australia dengan skor 2-1 di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. (Foto: AFP).

Mengurung pertahanan Australia, Lionel Messi yang melakukan kerja sama umpan-umpan pendek di sekitaran area penalti Australia berhasil melepaskan tembakan menyusur tanah yang tak mampu diselamatkan oleh sang penjaga gawang.

Mimpi buruk bagi tim Oceania yang lolos ke putaran final Piala Dunia sebagai perwakilan AFC tersebut kembali terjadi pada menit 57. Bermain-main dengan bola di pertahanan sendiri, pemain Australia kembali mendapatkan hukuman sadis dari Argentina.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar

Mathew Ryan yang mendapatkan operan bola dari pemain bertahan Australia, diganggu oleh Rodrigo de Paul, hingga tak mampu memberikan umpan yang baik dan mengarah ke Julian Alvarez. Pemain bernomor punggung 9 tersebut tak menyia-nyiakan peluang dan berhasil menjebol gawang Australia kali kedua.

Baca Juga:  Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Arab Saudi Piala Dunia 2022 Qatar

Australia baru bisa menyamakan kedudukan ketika pertandingan berjalan 77 menit melalui gol bunuh diri dari Enzo Fernandez.

Kekalahan Australia di babak 16 besar ini membuat mereka gagal memperbarui catatan manis selama menjadi peserta putaran final. Sejauh ini, catatan terbaik Australia di ajang Piala Dunia adalah dengan lolos ke putaran kedua alias 16 besar di edisi 2006 yang digelar di Jerman.

Baca Juga:  Catat Tanggalnya, Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar