Marak Aksi Penipuan Tiket Coldplay, Polisi Minta Masyarakat Pahami Ini

Konser Coldplay
Penyanyi grup band Coldplay Chris Martin menghibur penonton dalam Expo 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab, 15 Februari 2022. (Foto: REUTERS/Christopher Pike).

JABARNEWS | BANDUNG – Maraknya kasus penipuan penjualan tiket konser Coldplay, polisi meminta masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan ini.

Masyarakat harus tahu terkait dengan modus yang digunakan oleh para pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen ini dengan melakukan aksi penipuan terhadap calon korbannya.

Baca Juga:  68 Musisi akan Gelar Konser Musik Persatuan Indonesia

Salah satunya yakni dengan pengungkapan kasus penipuan dengan penawaran di media sosial Twitter yang berujung puluhan orang menjadi korban penipuan akun pengguna @findtrove_id mencapai ratusan juta yang dilakukan oleh dua tersangka pasangan suami istri berinisial ABF dan W.

Baca Juga:  Dua Rumah Tetangga Firli Bahuri di Bekasi Turut Digeledah Polisi, Siapa Mereka?

Oleh karenanya, Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat dengan adanya pengungkapan kasus penipuan tersebut bisa menjadi pelajaran terkait dengan perkembangan teknologi yang dijadikan modus kejahatan.

“Terkait dengan hal-hal yang sifatnya perkembangan teknologi ini begitu pesat. Namun kita juga harus cerdas dalam menganalisa setiap perkembangan informasi yang ada di setiap perkembangan teknologi informasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga:  VIDEO: Cak Imin Dukung Konser Coldplay, Yakin Tak Bakal Kampanye LGBT