Megawati Beberkan Sikap Politik PDIP: Gue Mainin Dulu!

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkapkan sikap politik partainya terhadap pemerintahan.

Megawati mengatakan bahwa posisi politik PDIP diputuskan di dalam kongres partai, bukan di dalam rapat kerja nasional (rakernas).

Baca Juga:  Tempat Hiburan Di Kota Bandung Akan Dilonggarkan? Berikut Penjelasannya

“Posisi politik PDI Perjuangan terhadap pemerintahan yang akan datang merupakan sebuah hal yang bersifat strategis; dan selama ini selalu diputuskan di dalam kongres partai,” kata Megawati saat menyampaikan pidato penutupan Rakernas V PDIP di di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga:  Kemenkes: Orang Terinfeksi COVID-19 Bisa Tularkan ke Hewan

Megawati menyebut rakyat sebetulnya sudah memahami karakter PDIP sebagai pejuang demokrasi. Karakter pejuang itu, tutur dia, ditandai oleh simbol Rakernas PDIP kali ini, yakni api perjuangan yang selalu menyala nan tak kunjung padam.

Baca Juga:  Usai Hengkang dari PDIP, Maruarar Sirait: Saya Ikut Pak Prabowo Saja

“Kuncinya benar-benar terletak pada kesatupaduan dengan rakyat, bonding (menyatu), bonding, bonding. Rakyat tentu akan menanti untuk bisa mendapatkan pencerahan. Persoalannya apakah ke depan ini akan cerah atau mendung?” bebernya.