Presiden Jokowi Klaim Program Kartu Prakerja Sukses Meski Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo dalam acara temu raya alumni program kartu prakerja di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat (16/6/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BOGOR – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengklaim bahwa Program Kartu Prakerja yang dibangun sukses meski dalam suasana Covid-19.

Hal tersebut dikatakannya dalam Acara Temu Raya Alumni Program Kartu Prakerja di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Jumat (16/6/2022).

Baca Juga:  MK dan KPU Digugat Lagi, Prabowo-Gibran Terancam Gagal Melaju di Pilpres 2024

“Saya sangat senang sekali terhadap program ini karena saat itu saya ingat tanggal 2 Maret kita terkena pandemi Covid-19. Sebulan kemudian, tanggal 11 April, Kartu Prakerja dimulai, sehingga suasananya saat itu adalah suasana Covid-19. Bagaimana menyiapkan sebuah program, tapi suasananya PSBB dan PPKM,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Klaim Tidak Ada Negara Sedetail Indonesia dalam Kendalikan Inflasi

Dia menyampaikan, program dengan basis platform digital yang diikuti oleh ratusan juta penduduk di Indonesia ini sukses meningkatkan ketrampilan, serta pengalaman kerja.

Baca Juga:  Komunitas Jurig Beberes Asia Afrika Dan Cikapundung

“Yang sangat saya apresiasi, yang mendaftar sampai saat ini sudah 115 juta orang,  yang terverifikasi 84 juta, dan yang diterima 12,8 juta. Ini angka yang tidak kecil,” ujarnya.