Mengenal Anatomi Power Bank Dan Fungsinya, Seperti Lampu Indikator

JABARNEWS | BANDUNG – Power Bank merupakan salah satu hal yang bisa mengatasi Baterai Hp kalian mudah habis. Hal tersebut bisa terjadi karena Power Bank bisa menyimpan daya untuk mengecas Baterai HP.

Selain itu, Power Bank juga terbilang fleksibel karena bisa dengan mudah kita bawa kemanapun. Hal tersebut terjadi karena bentuknya sendiri terbilang tidak begitu besar sehingga bisa dimasukan kedalam tas kecil.

Namun, sebagian besar orang hanya tahu manfaatnya dari power Bank sendiri tanpa memperhatikan anatomi dari setiap tombol dan fitur yang ada dan terdapat pada beberapa bagian di Power bank.

Baca Juga:  DPRD DKI Jakarta Minta Anies Baswedan Cegah Klaster di Tempat Pengungsian Banjir

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut anatomi Powerbank beserta Fungsinya yakni:

Pertama. Tombol Power Bank – Banyak alasan mengapa power bank lebih menggoda dibandingkan dengan power bank lainnya. Dari segi daya tahan, melengkap power bank-nya dengan bahan yang solid, kuat tapi ringan. Bodi power bank kebanyakan dibuat berlapis-lapis sehingga bodi terlindung dari benturan.

Berbicara mengenai desain, power bank Xiaomi mempunyai desain yang sederhana dan elegan. Selain itu, Pada power bank yang lebih baru, tombol ada yang berfungsi sebagai isi ulang arus kecil dan me-reset power bank jika terjadi konsleting atau eror.

Baca Juga:  Revitalisasi Pasar Induk Cibitung Bekasi, Berikut Konsepnya

Kedua. Lampu Indikator – Lampu indikator pada power bank adalah lampu yang menunjukan kondisi power bank. Power bank yang masih bagus dan yang sudah soak bisa kamu perhatikan dari nyala dan matinya lampu.

Selain itu pula, lampu indikator ini merupakan petunjuk besaran daya yang tersimpan di dalam. Tekan tombol power untuk melihat berapa lampu indikator yang menyala. Lampu-lampu yang berderet tersebut menunjukkan besaran daya yang tersisa.

Baca Juga:  Denda Masker di Jakarta Telah Capai Rp229 Juta, Ini Kata Satpol PP

Ketiga. Port – Di sebagian besar power bank Xiaomi terdapat dua port. Dua port terdiri dari port output berukuran kecil yang berfungsi sebagai konektor untuk mengisi daya ponsel. Untuk power bank keluaran terbaru, port ini sudah menggunakan port type-C.

Port lainnya berukuran lebih besar. Port berjenis A yang lebih besar ini berfungsi sebagai port input untuk mengkoneksikan arus ke power bank saat diisi ulang. (Red)