Muhammadiyah Dukung Pemerintah Lenyapkan Mafia Tanah, Masyarakat Diminta Berani Lapor

Ilustrasi Mafia Tanah. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mendukung penuh niat baik pemerintah dalam memberantas persoalan mafia tanah.

Oleh karena itu, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengatakan, pihaknya meminta masyarakat yang tanahnya dirampas agar berani mengadukan masalah tersebut, baik secara individual atau secara bersama-sama kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto untuk ditindaklanjuti dan diselesaikan.

Baca Juga:  Hadi Tjahjanto Ngaku Telah Sikat 14 Mafia Tanah dari BPN, Benarkah?

“Muhammadiyah mendukung penuh niat baik pemerintah untuk melenyapkan mafia tanah,” kata Anwar dikutip JabarNews.com dari Antara, Jumat (5/8/2022).

Anwar menyampaikan bahwa Muhammadiyah meminta seluruh elemen bangsa Indonesia untuk senantiasa memantau dan mengawasi penyelesaian kasus mafia tanah agar semua pihak di tanah air ini dapat hidup dengan aman, damai, dan bahagia karena hak-hak mereka, terutama menyangkut tanah dihargai dan dihormati.

Baca Juga:  Sempat Kritis, Nyawa ABG Asal Sergai Ini Tak Tertolong Usai Dihantam Minibis

Saat ini, Anwar memandang sikap tegas Presiden RI Joko Widodo pada bulan Mei 2022 lalu yang meminta para menterinya untuk memberantas persoalan mafia tanah telah menunjukkan sejumlah langkah nyata.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Beberkan Alasan Kemungkinan NU dan Muhammadiyah Berbeda dalam Penetapan Idul Fitri