MUI Kutuk Penyerangan RS Indonesia di Gaza: Israel Buta, Tuli, Tidak Berakal dan Bernurani

MUI
Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim. (Foto: TVOne).

MUI mengimbau negara-negara yang cinta damai agar mengambil langkah-langkah terukur untuk meyakinkan, menyadarkan dan menekan AS agar membela kebenaran.

MUI juga mendorong para dokter dan tenaga medis serta seluruh elemen lintas agama, ormas, dan komunitas untuk membangun aliansi kemanusiaan guna menuntut dan mengajukan PM Israel Benjamin Netanyahu dan siapa saja yang terlibat dalam pembunuhan massal di Gaza, ke Mahkamah Pidana Internasional.

Baca Juga:  Truk Pengangkut Batu Bata Terguling di Purwakarta, Satu Orang Tewas

MUI juga mendesak masyarakat internasional agar melakukan investigasi dengan memanfaatkan berbagai sumber yang tersedia terhadap kejahatan yang dilakukan Israel.

MUI mendorong pemerintah Indonesia agar mengambil langkah-langkah terukur guna menuntut tanggung jawab penuh Israel secara hukum, politik, dan finansial atas tindakannya yang membunuhi orang-orang tak berdosa dan menghancurkan fasilitas RS Indonesia serta rumah sakit lainnya di Gaza.

Baca Juga:  Ramai Kena Boikot, McDonalds Indonesia Akhirnya Bakal Kirim Donasi Kemanusiaan untuk Palestina

Sebelumnya, tentara Israel menjadikan lantai operasi Rumah Sakit Indonesia di Gaza utara sebagai sasaran serangan sehingga peralatan medis di rumah sakit itu rusak parah, kata Kementerian Kesehatan Palestina. (Red)

Baca Juga:  Liga Indonesia Bergulir Bulan Oktober, Kapten Persib: Saya Tidak Khawatir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News