Ngeri Diganggu Makhluk Halus, Pemilik Rumah Terpaksa Lakukan Hal Ini

JABARNEWS | CIANJUR – Pengakuan warga di di Kampung Citengkor RT 03/10, Desa Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur bikin geger. Mereka mengaku ada makhluk gaib yang mengganggu dan meresahkan satu keluarga. Bahkan, menurut mereka, makhluk gaib itu menggerakkan kursi dan merusak pintu rumah.

Seperti halnya rasa kesal, jengkel, takut dan bingung menyelimuti Yanih (47) dan emak Jujun (65) sekeluarga, warga setempat, yang menempati rumah Karmin (50) adiknya.

“Saya tinggal disini menempati rumah bersama tiga anak,” ucapnya nampak terlihat gelisah dan ketakutan mahluk gaib terus menghantuinya.

Informasi berterima warga setempat pun hal sama, adanya kemunculan makhluk gaib sepekan ini sering menggangu. Entah kenapa sasaran merusak barang-barang atau perabot rumah tangga dan barang berharga lainnya ada di rumah.

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Pengakuan dari Yanih dan emak Jujun, yang dirusak diantaranya, meja makan serta barang-barang atau perabotan rumah tangga lainnya dirusak. Mereka, berharap adanya bantuan dari pihak Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, secepatnya untuk bisa mendatangkan ahli supranatural untuk mengusir mahluk gaib tersebut.

Masih papar Yanih, setiap menjelang pagi mulai dari pukul 06.00 WIB hingga malam hari. Sepertinya mahluk gaib jahat, karena selalu merusak barang yang ada di sekitarnya. Sehingga, dirinya dan ibunya dibuat pusing dan bingung, harus memindahkan barang-barang perabotan ketempat asalnya lagi.

“Setiap hari harus beres-beres. Jadi cape juga kang,” akunya. Kalau pagi hingga sore pulang ke rumah, malam tidur mengungsi di rumah tetangga, Selasa (30/6/2020) saat dihubungi via WhatsApp (WA), pagi.

Baca Juga:  Sempat Meresahkan Insan Pers, Kapolri Cabut Telegram Larangan Media

Ia bercerita, kalau sering melihat sosok mahluk gaib tersebut itu anak paling buncit (kecil) Bahkan, selalu mengetahui datang dan diam di kamar dan di ruangan rumah.

“Jumlahnya ada 5 mahluk gaib diakuinya malahan, bila banyak orang selalu pergi kearah batu besar, jaraknya tidak jauh dari rumah. Saya juga tidak mengerti, dan bingung juga. Kenapa? di rumah bisa terjadi kejadian horor atau mistis seperti ini,” beber Yanih.

Awal kejadiannya, beberapa minggu kebelakang suami adik Yanih baru datang dari perantauan tempat kerja, dari Kota Padang. Saat itu menyelenggarakan syukuran setelah itu terjadilah kejadian-kejadian aneh di luar nalar manusia hingga sekarang.

Baca Juga:  PSBB Usai, Para PKL di Kuningan Kini Boleh Berjualan Normal

Sementara itu, hal sama dikatakan emak Jujun (67) membenarkan, pernah pada suatu hari dirinya hendak mau memasak, tiba-tiba apinya mati mendadak, dan selain itu bagian kepala tiba-tiba ada yang melempar pakai perkakas.

Masih sambunganya, kalau cucu emak yang laki-laki itu, umurnya 11 tahun pernah didorong waktu lagi duduk di kursi, hingga terjatuh ke lantai. Anehnya kalau banyak orang yang datang untuk melihat, mahluk gaib tidak muncul takut atau gimana begitu. Seakan-akan tidak ada apa apa. Tapi, kalau warga ingin membuktikan melihat tidak muncul.

“Nah, setelah pada pulang pasti kejadian lagi merusak dan memainkan perabotan ada di rumah,” pungkasnya. (Mul)