NU Kota Bandung Beri Mandat Cak Imin Jadi Cawapres

JABARNEWS | BANDUNG – Pemilihan umum presiden memang masih jauh, tetapi sejumlah pihak sudah mengadang-gadang nama bakal calon presiden dan wakilnya. Seperti dilakukan ulama-ulama NU Kota Bandung yang memberikan mandat kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk menyalonkan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Menurut ketua panitia acara pemberian mandat KH. Iik Abdul Chalik, Nahdlatul Ulama (NU) harus berani tampil di panggung politik sesuai dengan amanat yang disampaikan oleh Abdurrahman Wahid (Gusdur).

Baca Juga:  Berikut Profil Ulama Syekh Ali Jaber dan Kondisi Sekarang Yang Terkena Covid-19

“Gusdur pernah mengamanatkan bahwa NU itu harus tampil menjadi lebih baik, salah satunya harus berani tampil di panggung politik,” kata Abdul saat ditemui di Pondok Pesantren Sirna miskin, Kota Bandung, Selasa (13/03/2018).

Baca Juga:  ASN yang Nekat Mudik, Menpan-RB Ancam Beri Sanksi

Menurutnya, mandat tersebut sangat tepat jika diberikan terhadap Cak Imin, mengingat dirinya merupakan Ikon warga NU (Nahdiyin).

“Cak Imin adalah ikon warga NU, sementara ini tidak ada orang yang berani tampil dari Nahdiyin di kalangan warga NU,” tuturnya.

Baca Juga:  Penampakan Jenazah Menjuntai Di TPU Cikutra yang Longsor

Lanjutnya, dengan mandat yang telah diberikan kepada Cak Imin, Abdul berharap Cak Imin dapat menjaga amanah yang telah diberikan Nahdiyin se-Kota Bandung kepadanya.

“Kami berharap Cak Imin berani dan harus tetap memegang amanah yang kami berikan,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat