Operasi Patuh Lodaya, Gelar Aksi Simpatik

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Polri kembali mengadakan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2018. Operasi ini akan dilaksanakan di seluruh daerah mulai 26 April 2018 sampai 9 Mei 2018.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezky Satya Dewanto, menjelaskan, Operasi Patuh Lodaya ini difokuskan kepada pelanggaran-pelanggaran, seperti tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang, melawan arus, melanggar palang pintu kereta, dan menerobos lampu lalu lintas. Selain itu, kelengkapan surat-surat, menggunakan HP saat berkendara, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Soal Zainudin Amali Mundur Jadi Menpora Demi PSSI, Begini Respons Presiden Jokowi

“Kami juga bersinergi dengan jajaran TNI untuk mensosialisasikan kepada rekan-rekan agar operasi berjalan tertib dan lancar,”ungkapnya, usai apel Operasi Patuh Lodaya, di Mako Polres Cirebon Kota, Kamis (26/4/2018).

Baca Juga:  Baju Pelantikan Seragam Satu Keluarga Oded Dijahit Sepekan lalu

Rezky mengungkapkan, Operasi Patuh Lodaya 2018 ini, dalam operasi ini, polisi akan mengadakan kegiatan simpatik dan sosialisasi seperti ke sekolah-sekolah untuk tertib berlalu lintas.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ingin Masalah Rempang Siselesaikan Secara Kekeluargaan

“Selain itu, dari jajaran Satpol PP akan menertibkan khususnya di wilayah yang banyak pedagang kaki lima, terutama di Pasar Kramat,” pungkasnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat