Pangandaran, Peringkat I Penyaluran Dana Desa Terbaik

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah Pemerintah Kabupaten/Kota dan desa mendapat penghargaan pada Treasury Awards 2018. Penganugerahan penghargaan digelar di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Jawa Barat, ahir pekan lalu.

Dilansir laman Warta Priangan, untuk kategori Kinerja Penyaluran Dana Desa Tahun 2017 Terbaik, peringkat ketiga ditempati oleh Kabupaten Kuningan, peringkat kedua oleh Kabupaten Garut, dan peringkat pertama diduduki oleh Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga:  Waduh, Video Syur Mirip Rezky Aditya Hebohkan Jagad Maya

Penghargaan peringkat pertama terbaik, diterima oleh Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari.

Selanjutnya, untuk kategori Implementasi Sistem Informasi Kredit Program Tahun 2017 Terbaik, peringkat ketiga diraih Kabupaten Bandung Barat, peringkat kedua diraih Kabupaten Sumedang, dan peringkat pertama diraih Kabupaten Ciamis.

Untuk kategori Pengelolaan DAK Fisik Tahun 2017 terbaik, peringkat ketiga ditempati oleh Kabupaten Tasikmalaya, peringkat kedua ditempati Kabupaten Indramayu, dan peringkat pertama diduduki Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Waspada! Empat Wilayah di Jabar Masih Berstatus Zona Merah

Sedangkan untuk kategori Kelengkapan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), peringkat ketiga diduduki oleh Kota Bogor, peringkat kedua diduduki oleh Kota Banjar, dan peringat pertama diduduki Kabupaten Sukabumi.

Penghargaan untuk pemerintah desa, hanya satu yaitu untuk kategori Pengelolaan Dana Desa Tahun 2017 Terbaik.

Baca Juga:  Kota Sukabumi Catat Penambahan Enam Kasus Covid-19 Pada Usia Produktif

Ada lima desa yang meraih penghargaan Treasury Award, yaitu Desa Majasari (Kabupaten Indramayu), Desa Sukajaya (Kabupaten Sukabumi), Desa Kiarasari (Kabupaten Bogor), Desa Kanangasari (Kabupaten Bandung Barat), dan Desa Margajaya (Kabupaten Ciamis).

Selain pemerintah kabupaten/kota dan desa, sejumlah satuan kerja yang menerima dana APBN dan mengelolanya secara baik diberikan penghargaan. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat